Inilah Deretan Para Pemimpin Negara yang Jomblo

Empat pemimpin negara yang jomblo
Pemimpin negara yang sendiri alias jomblo tanpa pasangan memang bagai sayur tanpa garam. Kondisi ini kadang seperti buah simalakama. Di sisi lain pemimpin negara tidak memiliki suami atau istri jelas tidak akan disibukkan dengan pelbagai urusan soal asmara, namun di sisi lain tidak ada tempat mengadu atau bersandar jika masalah negeri membuat penat.

Pemimpin negara yang jomblo kerap menjadi sasaran empuk lawan politik. Seperti terjadi di Indonesia, misalnya. Calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang pada Pilpres 2014 yang lalu sering menjadi bahan olok-olok pendukung capres lain hanya karena tidak memiliki pasangan.

Ternyata bukan hanya dia pemimpin yang tidak punya pasangan di dunia ini. Masih ada empat pemimpin dunia yang menjomblo. Alasan mereka negara lebih penting dari cinta.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Presiden Bolivia Evo Morales
Empat pemimpin negara yang jomblo
Presiden Bolivia Evo Morales ternyata tak punya pasangan. Namun dia mengaku bahagia meski jomblo. Walau demikian selentingan mengatakan dia mempunyai dua anak dari dua perempuan berbeda. Berbeda dengan orang kebanyakan, Morales tidak terlihat canggung membeberkan kisah cintanya.

Bagi Morales seorang perempuan ideal itu harus mirip dengan ibunya. Bisa masak, bisa mengurusi dia, bisa mencintai anak-anaknya, dan mengurus rumah tangga dengan baik. Morales mengaku berhenti memikirkan nikah sejak 20 tahun lalu. Dia merasa tak ada perempuan sesuai dengan keinginannya.

Alasan lain, Morales orang yang sangat mendalam cintanya pada perempuan benar-benar dikasihinya. Dia tidak mau ditinggalkan. Itu sebabnya dia tidak menikah sebab takut jika istrinya meninggalkan dia entah berkhianat atau mati. Morales tak ingin jadi duda dan menderita karena ini.

2. Presiden Filipina Benigno Aquino III
Empat pemimpin negara yang jomblo
Ternyata salah satu pemimpin negara tetangga Indonesia juga jomblo. Dia Presiden Filipina Benigno Aquino III. Sejak berpisah dari kekasihnya Shalani Soledad dua tahun lalu, Benigno tidak lagi mau disorot kehidupan percintaannya. Padahal ini telah menjadi sumber hiruk pikuk di media Filipina. 

Meski jomblo namun ada saja perempuan cantik menemani Benigno saban makan malam. Media Filipina melansir, presiden mereka itu memang lelaki mata keranjang. Dia suka pada perempuan 20 tahun lebih muda, pintar, cantik, dan wajahnya haruslah mendekati muka wanita China atau Jepang.

3. Presiden Korea Selatan Park Geun Hye
Empat pemimpin negara yang jomblo
Presiden Korea Selatan Park Geun Hye rupanya juga tidak memiliki suami. Anak dari mantan Presiden Park Chung Hee ini mengaku tak mau menikah sebab dia sudah kawin oleh negaranya. 

Sebab itu saat Geun Hye dilantik Februari 2013, para pendukungnya membuat surat pengumuman yang dicetak mirip kartu undangan pernikahan. Mereka yakin tujuan Geun Hye sejak awal memang tidak kawin seumur hidup.

4. Presiden Rusia Vladimir Putin
Empat pemimpin negara yang jomblo
Presiden Rusia Vladimir Putin memang sebelumnya pernah menikah namun dia memutuskan bercerai saat berada di tampuk kekuasaan. Putin berpisah dari sang istri Lyudmila Putina tahun lalu. Baginya pernikahan merupakan ikatan yang menyesakkan.

Terbukti menjadi jomblo justru menaikkan kadar ketampanan Putin di antara perempuan Rusia. Warganya yang wanita baik biasa maupun selebritas bahkan terang-terangan ingin dinikahi Putin.

Meski banyak pihak mengatakan dia mempunyai wanita lain dalam kehidupannya yakni mantan pesenam olimpiade Rusia Alina Kabayeva namun tak pernah terlihat Putin menggandengnya di pelbagai kesempatan. Baginya mengurus Rusia lebih penting dari sekedar memikirkan cinta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Deretan Para Pemimpin Negara yang Jomblo"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.