10 Anime Terburuk Sepanjang Masa

OK. Pertama-tama, sekali lagi perlu ditegaskan bahwa daftar anime di bawah bukanlah pendapat pribadi penulis. Anime-anime ini seringkali diangkat dalam sebuah pertanyaan di dunia maya mengenai anime yang layak mendapat predikat sebagai anime terburuk sepanjang masa. Sebagian dari kalian mungkin akan setuju, dan sebagian juga pasti akan merasa tersinggung karena anime favorit kalian berada di dalam list. Tetapi hey, seperti kata pepatah “one man’s garbage is another man’s treasure” yang artinya kurang lebih “sampahku waifumu” “Yang kamu anggap jelek belum tentu jelek di mata orang lain”. Mari kita simak bersama-sama.


10. Beyblade
Komentar terbanyak mengenai anime yang satu ini adalah “anime gak penting” dan “anime cuma untuk promosi mainan anak-anak”. Kendati begitu, fakta yang ada adalah anime ini memiliki lebih banyak episode daripada anime-anime populer terkini. 51 episode untuk season pertama, 51 episode untuk season kedua, dan 52 episode untuk season ketiga. Pantaskah anime ini berada dalam daftar anime terburuk? Biarkan putaran gasing yang menjawab.

9. Rosario+Vampire
Entah karena apa, judul ini seringkali muncul ke permukaan ketika pertanyaan anime terburuk terlontarkan, walaupun menurut penulis masih ada banyak anime-anime lain yang lebih mengandalkan fanservice daripada plot cerita. Bagaimana menurut kalian? Anime ini memiliki “plot” yang bagus?

8. Mars of Destruction
Ini dia anime yang paling sering disebut sebagai anime terburuk sepanjang masa. Bagaimana tidak, ini adalah sebuah anime yang salah satu adegannya memperlihatkan seorang cewek kehilangan kepalanya, lalu dibawa ke rumah sakit, kemudian baru setelah dokter berkata “wanita ini tidak bisa diselamatkan” barulah karakter lainnya menunjukkan ekspresi sedih. Uh, sepertinya gak perlu dokter buat mastikan kalo si cewek udah dipanggil ke rahmatullah deh, om. Dan itu hanya satu dari segudang cela yang bisa kamu lihat dari anime ini. Singkat kata, ini adalah sinetron indonesia dalam format animasi.

7. Pokemon
Apaaaaa? Well, lebih tepatnya ini ditujukan untuk serial pokemon yang ‘baru’. Banyak yang menganggap Pokemon tidak lagi seperti yang dulu dan cenderung sangat repetitif dan membosankan. Ash yang tidak kunjung dewasa, dan desain pokemon yang semakin ‘aneh’, bahkan ada yang lebih mirip digimon ketimbang pokemon. Inilah yang menyebabkan semakin banyak orang mengangkat judul ini dalam diskusi-diskusi anime terburuk sepanjang masa.

6. Bakugan Battle Brawlers
“Pokemon KW”, “gamenya sih bagus, tapi anime nya sampah”, “plotnya lambat bikin ngantuk”, “perkembangan karakternya gak dipikir dengan matang, stupid semua”. Komen-komen tersebut memenuhi forum ketika judul ini muncul ke permukaan. Mungkin reaksi netizen tidak akan sekeras ini apabila Bakugan tetap mempertahankan imagenya sebagai anime untuk anak-anak. Tetapi semua berubah ketika serial ini berusaha menjadi lebih ‘dewasa’ yang hasilnya justru berantakan.

5. Green Green
Satu lagi yang menurut Netizen hanya mengandalkan fanservice ketimbang plot yang baik, ditambah dengan karakter-karakter yang menyebalkan dalam artian yang beraneka ragam. Sebuah usaha untuk menjadikannya sebuah anime romance yang sepertinya tidak begitu berhasil.

4. Garzey’s Wing
Jujur, penulis belum pernah mendengar anime yang satu ini. Setelah menghabiskan sedikit waktu di youtube untuk melihat sendiri mengapa judul ini begitu dibenci, penulis pun manggut-manggut dan cukup memahami alasan Garzey’s Wing bisa dinominasikan menjadi anime terburuk sepanjang masa. OK, mungkin english dub membuat semuanya menjadi lebih buruk dari kelihatannya, tapi permasalahan utama tetap berada pada plot yang tidak masuk akal bahkan untuk ukuran anime di jamannya.

3. Skelter Heaven
Penulisan script yang buruk termasuk dialog yang terkesan tidak natural, pemotongan adegan yang aneh, animasi 2D dan 3D yang canggung, dan masih banyak lagi alasan lainnya yang membuat anime ini mengarah pada satu kesimpulan dan kesimpulan tersebut yang menjadikan Skelter Heaven berada pada peringkat 3 dalam daftar ini.

2. School Days
Ya. Semua akibat ending legendaris yang melegenda bahkan para legenda anime pun menceritakan legenda yang sudah melegenda ini. Mungkin, apabila bukan karena ending tersebut, School Days bisa menjadi anime yang cukup layak untuk manjadi bahan tontonan di waktu luang. Bagi kalian yang sudah pernah menyaksikan ending tersebut dengan mata kepala sendiri, mohon maaf karena sudah mengingatkanmu pada pengalaman traumatismu. Bagi kalian yang belum, jangan coba-coba kecuali kamu siap dengan segala konsekuensinya.

1. ????????????????????????

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Anime Terburuk Sepanjang Masa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.