Dulu di Hina Kini 7 Tokoh Ini Malah di Puja Dan Merubah Dunia

From Zero to Hero, istilah ini mungkin sudah jadi kalimat motivasional yang sering di ucapkan para trainer hingga guru kepada para muridnya. Ya tak ada sangkalan untuk ungkapan tersebut karena siapapun orang hebat datangnya dari mereka yang dulunya bukan apa-apa. Bahkan tak hanya 'bukan siapa-siapa'. orang orang hebat bermunculan setelah mereka menerima berbagai hinaan, cacian, diskriminasi dan sebagainya.

Dengan segala kekurangan yang mereka miliki nyatanya tidak membuat orang-orang ini menjadi pecundang, pesimis dan mengalah terhadap takdir. Malah karena segala cobaan yang mereka dapatkan ternyata telah menjadi kekuatan untuk mereka terus berjuang dan pada akhirnya mereka berhasil membuat sebuah keajaiban dan merubah dunia.

Berikut adalah kisah hidup orang-orang terkenal dunia yang dulunya sangat di kucilkan dan bahkan tidak pernah dianggap ada oleh banyak orang. Namun atas karya yang telah mereka buat, nama mereka kini telah dikenal bahkan di puja sebagai legenda yang telah membawa perbedaan di dunia.

Kisah Tujuh Tokoh Terkenal dunia yang dulunya sering di hina dan diremehkan oleh banyak orang:

The Beatles Pernah Dianggap Tak Layak
Ada banyak musisi keren, namun The Beatles berada di level yang sama sekali berbeda dari yang lain. Ya, mereka bisa dianggap dewanya musik lantaran lagu-lagunya masih menginspirasi banyak orang hingga saat ini. Maka tak salah ketika banyak orang di dunia menjuluki band asal Inggris ini sebagai yang terbaik di dunia.

Uniknya, meskipun begitu masiv pengaruhnya, The Beatles pernah ditolak oleh sebuah studio. Studio ini bernama Decca yang menganggap musik Beatles tak enak didengarkan telinga. Bahkan manajemen Decca mengatakan jika John Lennon dkk akan sulit sukses di dunia musik. Namun anggapan ini berbalik 180 derajat dengan menggilanya The Beatles di pentas dunia.

Mereka, orang-orang hebat itu pernah mengalami masa-masa suram. Bahkan di titik di mana banyak orang pasti akan menyerah. Namun, mereka mampu membuat kekurangan, hinaan dan semua hal-hal buruk yang diterima menjadi sesuatu yang hebat. Kita pun bisa melakukannya, bahkan posisi kita saat ini lebih beruntung dari awal mereka menapaki jalan kesuksesan.

Thomas Alva Edison, Pernah Dikatakan Sebagai Anak yang Terlalu Bodoh
Thomas Alva Edison masuk dalam jajaran penemu yang hasil karyanya sangat fenomenal. Tanpanya, mungkin dunia tidak lebih baik dari sekarang. Meskipun begitu fenomenal, masa kecil Edison sangat suram. Bahkan ia pernah dikatakan terlalu dungu oleh seorang guru.

Edison muda hidup dengan cercaan lantaran ia dianggap anak yang bodoh dan tidak bisa melakukan apa-apa. Sehingga ketika umurnya makin bertambah dan dewasa, akhirnya Edison mampu bangkit dan mulai melakukan penelitian mandiri. Penelitiannya berhasil dan cerita bagaimana ia bisa melakukan itu jadi kisah paling fenomenal sepanjang sejarah.

Eminem, Rapper Drop out yang Menggila
Seperti remaja Amerika kebanyakan, kehidupan muda Eminem dulu bisa dibilang buruk. Pendidikannya tamat lantaran ia berjibaku dengan kenakalan dan obat-obatan. Kemiskinan juga pernah ia rasakan bahkan sampai percobaan bunuh diri dengan cara overdosis. Namun usahanya bunuh diri gagal.

Hingga akhirnya ia bangkit dari tekanan dan akhirnya mulai berkarya. Hingga akhirnya pencapaiannya makin meroket dengan raihan prestasi 13 Grammy Award. Serta yang paling gila adalah penjualan albumnya yang mencapai 90 juta keping di seluruh dunia.

Walt Disney, Dipecat Dari Perusahaan Koran Gara-Gara Tak Kreatif
Siapa yang menyangka jika Walt Disney, salah satu orang terkaya yang pernah ada, dulunya bekerja di media cetak. Sayangnya karir Walt tidak begitu bagus dan akhirnya ia dipecat dari perusahaannya. Sang pimpinan berdalih jika ide-ide Walt sudah kacangan dan tak mampu membuat sesuatu yang menarik.

Setelah dipecat dari perusahaan koran tempatnya bekerja, Walt kemudian berpikir keras dengan pikirannya yang katanya tak lagi kreatif itu. Kemudian diciptakannya Mickey Mouse sebagai awal kiprah Disney yang menggila seperti sekarang.

Oprah Winfrey, Penyiar Berita yang Tak Diharapkan
Oprah mungkin orang sukses yang perjalanan hidupnya paling rumit. Ia pernah mengalami kekerasan saat muda, mengalami pelecehan bahkan pernah pula mencoba bunuh diri. Saat dewasa cobaan hidup juga tak berhenti menerpanya. Ketika itu ia pernah melamar menjadi penyiar berita. Namun diberhentikan gara-gara tubuhnya yang dinilai tak proporsional.

Mengalami banyak hal buruk, Oprah pun menemukan titik baliknya dan akhirnya menjadi salah satu orang paling sukses di Amerika. Bahkan jika dulu ia dipecat saat menjadi penyiar berita, kini Oprah punya acara sendiri dengan omzetnya menggila. Bahkan ia pernah memberikan satu buah mobil kepada masing-masing penonton yang hadir pada acaranya tersebut.

Einstein Belia Pernah Dianggap Idiot dan Tidak Berbakat
Einsten adalah salah satu ilmuwan paling brilian yang pernah dimiliki dunia. Kiprahnya benar-benar mendunia lantaran kepintarannya yang dianggap hal mustahil di zaman kekinian. Teori Relativitas yang sangat berguna itu adalah salah satu buah karya Einstein. Percaya tak percaya, sangat pintar ketika dewasa, Einsten pernah dianggap bodoh ketika masih belia.

Ya, Einstein muda belum sanggup bicara hingga umur empat tahun. Umur di mana bocah-bocah kecil sudah berceloteh dengan lancarnya. Bahkan sang guru mengatakan jika Einstein sepertinya akan sulit diajari karena hal tersebut. Namun waktu menjawab anggapan buruk tersebut dengan raihan gila Einstein.

Michael Jordan Pernah Dikeluarkan Dari Tim Basket SMA-nya
Jangan ngaku penggila basket jika nama Michael Jordan saja tak tahu. Ya, pria Amerika ini sangat fenomenal dengan kiprah basketnya di NBA. Teringat bagaimana Jordan melakukan dunk-dunk kerennya, termasuk skill gila yang takkan mudah dilakukan pemain basket lainnya bernama Air Dunk.

Siapa yang menyangka jika Jordan yang sehebat ini pernah sangat bermasalah dengan basket. Ya, dulu ia ternyata pernah dikeluarkan dari tim basket SMA-nya. Jordan muda yang labil pun sempat depresi dan mengurung diri di kamarnya. Hingga akhirnya ia berpikir keras lalu membulatkan tekad dan akhirnya bisa jadi Jordan yang kita tahu sekarang.

Nah, itulah setidaknya kisah keren mereka yang dihina dan dikucilkan namun dengan semangat mereka malah menjadi yang terhebat. Memang masih banyak lagi kisah lainnya yang mungkin bisa lebih hebat dari mereka. Namun kisah-kisah diatas telah mengajarkan kepada kita betapa harus kita syukuri semua kenikmatan yang telah kita terima di bumi ini.

Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dulu di Hina Kini 7 Tokoh Ini Malah di Puja Dan Merubah Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.